Daftar Perusahaan Investasi Resmi Terdaftar OJK

Dijaman yang semakin mudah sekarang ini.dengan informasi yang kita terima dari sosmed berbagai macam bisnis kita dari beberapa bisnis tersebut ada yang namanya investasi,investasi adalah perusahaan yang menghimpun dana dari masyarakat yang akan dikelola di REKSADANA,PROPERTI,EMAS,SAHAM,OBLIGASI dan berbagai cara lainnya. Sumber lainnya yaitu belanja modal BUMN beserta anak-anak perusahaannya pada 2018 ditargetkan sebesar Rp549 triliun. “Untuk BUMN, kami memantau dana penyertaan modal negara (PMN) yang telah dimasukkan BUMN dan kinerjanya. Kami akan melihat ekspansi belanja modal BUMN yang memperoleh PMN,” kata Sri. OJK sudah memeriksa pengurus perusahaan investasi ilegal ini dan memutuskan agar mereka menghentikan segala kegiatan penghimpunan dana masyarakat karena tidak memiliki izin. Masyarakat diminta pula waspada dengan tawaran-tawaran investasi seperti ini.
Tidak hanya perusahaannya saja yang tidak jelas, tapi produk yang ditawarkannya pun tidak jelas. Maksudnya, perusahaan tidak memberikan penjelasan detail akan produknya. Bahkan dalam beberapa kasus, para investor pun tidak tahu akan produk yang dibelinya, mereka hanya menyetorkan sejumlah uang berdasarkan harga dari produk investasinya. Hal ini karena para investor ini tidak peduli akan produknya, mereka hanya memikirkan keuntungan yang akan didapat.
RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
Saya mengalami kesalahan perhitungan di tahun 2017 ketika memilih sektor konstruksi, terutama saham perusahaan BUMN. Untungnya perhitungan selain itu tokcer, terutama saham sektor pertambangan. Bisa dibilang keuntungan saham di tahun ini ada dibawah target. But it’s fine. PT. Millenium Danatama Sekuritas (MDS) adalah anak usaha Millenium Danatama Grup. Software online trading saham yang digunakan sekuritas ini adalah MDOT.
OJK menilai, Inti Benua menjalankan kegiatan yang mirip dengan lembaga pembiayaan sehingga memerlukan izin. Sedangkan sejauh ini, Inti Benua belum memiliki izin sebagai perusahaan multifinance. Selama Oktober 2016, OJK sudah mengundang pengurus Inti Benua tapi manajamen perusahaan investasi ilegal itu tidak pernah hadir. Anda tak perlu bingung karena selama Anda memiliki kemauan pastinya akan ada jalan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, akan dibahas 2 hal penting yaitu mengenai cara memulai bisnis online dan apa saja peluang bisnis online tanpa modal besar terbaru, terpercaya, namun tetap menjanjikan.
Di Equity Investment Bank, sebagai Lead Underwriter IndoPremier telah berulang kali menjadi Lead Underwriter untuk berbagai macam perusahaan terbuka baik untuk penawaran domestik atau penawaran global yang mencakup penawaran di Amerika Serikat dan Eropa Hingga Desember 2014, sebagai Lead Underwriter (Penjamin Pelaksana Emisi) baik untuk saham dan obligasi , IndoPremier telah menghimpun dana sebesar Rp 173 triliun sebanyak 156 kali transaksi. Dalam hal ini, IndoPremier menjadi salah satu Lead Underwriter yang terbesar dan teraktif di Indonesia dalam 5 tahun terakhir. Untuk bidang usaha Equity dan Fixed Income Sales & Trading, IndoPremier telah melayani bagi lebih dari lebih dari 40,000 investor individual dan lebih dari 250 lembaga dari dana pensiun , perusahaan domestik, asuransi , manajer investasi dan perusahaan multinasional.
Umumnya situs crowdfunding menawarkan pendanaan untuk kampanye politik, pembuatan film, pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) hingga kebutuhan untuk riset pendidikan. Sejumlah imbalan akan diberikan kepada mereka yang menghimpun dananya atau dengan kata lain menjadi investor. Misalnya menukar dana segar dengan kepemilikan saham perusahaan yang dibantu atau memberikan pinjaman dengan imbalan bunga.investasi 2018
Sebagai inovator di bidang financial technology, Mekar bernaung di bawah peraturan OJK yang mengatur seluruh perusahaan fintech dan pemain sektor pinjaman peer-to-peer di Indonesia. Berangkat dari sebuah komitmen yang tinggi untuk melindungi seluruh investor dan peminjamnya, juga sebagai sebuah bentuk kepatuhan atas hukum yang berlaku di Indonesia, Mekar kini telah memulai proses pendaftaran di OJK sebagai salah satu perusahaan fintech penyelenggara peer-to-peer lending. Proses ini diperkirakan akan selesai di bulan Oktober saat Mekar akan secara resmi terdaftar di OJK.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia khususnya Satgas Waspada Investasi, Kemendag, BKPM dan APLI sebagai pihak yang terlibat langsung dalam proses permohonan ijin usaha Talk Fusion atas kerjasamanya untuk permohonan ijin usaha TFI,” katanya. Ia menjelaskan, selama ini dana haji kebanyakan diinvestasikan di Bank Umum Syariah (BUS) atau Unit Usaha Syariah (UUS), baik berbentuk deposito atau lainnya. “Jadi porsinya sebanyak 65 persen dana haji di BUS atau UUS lalu 35 persen diinvestasikan di sukuk. Ke depan, investasi di bank akan kita kurangi,” kata Hurriyah.investasi 2018
Tahun Ini Sudah 43 Perusahaan Yang Ditutup Paksa OJK
Keempat, PT Purwa Wacana Tertata atau Share Profit System Coin atau yaitu Sharing Profit System yang bergerak di bidang Bitcoin. Program SPSCoin dijalankan oleh perusahaan PT Purwa Wacana Tertata yang bergerak di bidang cryptocurrency. Jadi harap berhati-hati bila anda menemukan suatu tawaran investasi yang menjanjikan return tinggi, apalagi yang menawarkan bukan berasal dari lembaga yang benar seperti Bank ataupun perusahaan Asuransi resmi. Karena lembaga yang tidak benar tersebut hanya memperkaya si Boss Mafia tersebut dan bukan Anda.
Menurut catatan Satgas Waspada Investasi, selama tahun 2017 ini, pihaknya telah menghentikan kegiatan usaha 43 perusahaan. Satgas Waspada Investasi meminta kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menggunakan dananya. Jangan sampai tergiur dengan iming-iming keuntungan yang tinggi tanpa melihat risiko yang akan diterima. Ekspektasinya akan masih banyak pendanaan. Sejumlah perusahaan masih akan berlomba-lomba menjajaki investasi dan makin banyak dana yang mengalir ke kawasan Asia Tenggara,” jelas Anand.