BNI Luncurkan Kartu Debit BNI Berlogo GPN Di Inacraft 2018

Sebagaimana dilansir laman resmi Bank Indonesia , peluncuran GPN yang telah dilaksanakan pada 4 Desember yang lalu tersebut akan memberikan tiga dampak yakni pertama menciptakan ekosistem pembayaran yang inklusif. “Saat ini penggunaan sudah dilakukan di kartu sehat untuk pegawai BUMN dan di Samsat untuk kartu dari bank tertentu juga ada yang sudah pakai logo GPN,” katanya. Tak hanya itu, kartu itu juga dilengkapi 6 digit PIN online serta bebas biaya transaksi. Dia menjelaskan, nantinya kartu ini akan menjadi kartu yang ditawarkan kepada nasabah baru saat melakukan pembukaan rekening, dengan target penerbitan kartu sebanyak empat juta pada 2018 ini.
Benny memaparkan, kartu debit berlogo GPN rencananya dicetak sebanyak 100.000. + 10 NASKAH TERPILIH akan mendapatkan kontrak penerbitan dan paket buku dari Bukune. Dalam pelaksanaan GPN, BI telah menunjuk empat lembaga switching untuk menjalankan GPN ini yaitu PT Artajasa Pembayaran Elektronis (ATM Bersama), Rintis Sejahtera (ATM Prima), PT Daya Network Lestari (ATM Alto), dan PT Jalin Pembayaran Nusantara.
,JAKARTA - Bank Indonesia (BI) meluncurkan sistem National Payment Gateway atau Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) pada 4 Desember 2017 lalu. Hingga September, jumlah kartu e-money Mandiri yang beredar mencapai 4,5 juta lembar dengan rata-rata frekuensi transaksi Rp 11 juta per bulan. 6. Karya merupakan karya asli bukan saduran dan belum pernah dikirim dan diikutkan pada lomba atau media massa.
Ketiga, meyakinkan ketersediaan dan integritas data transaksi sistem pembayaran nasional guna mendukung efektivitas transmisi kebijakan moneter, efisiensi intermediasi dan resiliensi sistem keuangan. 10. Dewan juri akan memilih 10 naskah terpilih (Juara I, II, III dan Harapan I, II, III, serta 4 nomine) yang akan dibukukan dalam buku antologi karya terbaik. - Formulir dikembalikan kepada panitia di Sekretariat Ikatan Keluarga Sastra Indonesia (IKSI) Gedung IX lantai 1, FIB UI, Kampus Baru Depok, atau dikirim melalui surat elektronik (email) ke falasido2012@yahoo.comdisertai dengan bukti pembayaran biaya pendaftaran dan identitas diri.
Lebih lanjut, Permana mengatakan kartu debit syariah GPN ini mulai terbit pada April 2018, Nasabah memiliki lebih banyak pilihan kartu debit untuk transaksi belanja yang aman, nyaman dan berkah. Direktur Eksekutif Departemen Elektroniflkasi dan Gerbang Pembayaran Nasional Bank indonesia Pungky P Wibowo mengapresiasi yang telah meluncurkan logo GPN pada kartu debitnya.
Dipicu Global, IHSG Menguat Lagi
Karena Indonesia itu populasinya besar dan secara geografis luas sudah waktunya memiliki sistem pembayaran yang aman, lancar, efisien dan andal,” paparnya. Perbankan mulai menerbitkan kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) tahun ini, salah satunya Bank Mandiri. Dia menegaskan kartu ATM atau debit pada 1 Januari 2022 bank wajib memiliki yang berlogo nasional.
Oleh karena itu, GPN menjadi salah satu jawaban untuk meningkatkan layanan keuangan masyarakat. Mandiri menargetkan dapat menerbitkan empat juta kartu debet GPN. Direktur Utama BSIM, Frenky Tirtowijoyo mengatakan, peluncuran kartu debit berlogo Garuda sebagai bentuk komitmen perbankan kepada pemerintah dalam mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional.
Selain itu, dia juga mengatakan, melalui kartu debet ini, biaya transaksi nasabah akan lebih murah dibandingkan dengan menggunakan kartu debet sebelumnya, yakni di bawah Rp1.000. JAKARTA, - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menerbitkan kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) guna meningkatkan efisiensi dan menekan biaya transaksi antarbank. Ia mengharapkan, penerbitan kartu debit berlogo nasional ini dapat meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat Indonesia serta menciptakan cashless society.
Prediksi Saham BEI
Untuk menyempurnakan operasional GPN, bank sentral telah menetapkan enam kebijakan utama. (Dengan mencantumkan jenis lomba, nama tim, asal SMA, judul karya, dan nomor yang dapat dihubungi). Yaitu, menciptakan ekosistem sistem pembayaran yang saling interkoneksi, interoperabilitas dan mampu melaksanakan pemrosesan transaksi yang mencakup otorisasi, kliring dan setelmen secara domestik,” katanya.
RIFAN FINANCINDO - Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai
Calon peserta baru dianggap mengikuti lomba apabila telah melakukan pembayaran ke nomor rekening yang telah ditentukan, mengirimkan bukti pembayaran, mengirimkan softcopy karya dan memenuhi persyaratan yang dilampirkan bersama hardcopy karya masing - masing (akan dikonfirmasikan oleh CP Panitia). Kami akan tawarkan kartu berlogo GPN ini kepada nasabah-nasabah yang akan membuka akun tabungan baru maupun yang ingin mengganti kartunya.