Gubernur BI Tepis Prediksi IMF Soal PE 4,7%

JAKARTA, - Badan Pusat Statistik (BPS) merilis pertumbuhan ekonomi Indonesia di triwulan III 2016 tercatat sebesar 5,02 persen. Dengan demikian, kenaikan peringkat utang ini dapat menjadi modal yang baik bagi pemerintah untuk strategi pembiayaan tahun depan. Sejak Maret 2007, Tata Power memiliki 30 persen saham di KPC dan anak usaha BUMI lainnya, PT Arutmin Indonesia (Arutmin). Terkait dengan Tapera ini, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian PUPR, Lana Winayanti yang hadir dalam rapat dimaksud menjelaskan kepada anggota Banggar yang bertanya tentang kepesertaan Tapera.
StoreSend Indonesia Tawarkan Solusi E
Hasil survei mencatat, 46 persen pelaku bisnis percaya “One Belt One Road” atau OBOR yang diinisiasi pemerintah Tiongkok dengan kesiapan dana mencapai US$5 triliun untuk program infrastruktur di Asia, Timur Tengah, Eropa, dan Afrika, akan menjanjikan kesempatan pertumbuhan ekonomi yang cerah. Oleh karenanya dibutuhkan sinergitas yang baik antara pemangku kepentingan bidang pembiayaan perumahan.
Acara seperti ini dapat meningkatkan transaksi ekonomi dan dapat membantu masyarakat memiliki rumah sehingga dapat mengurangi backlog perumahan”, ujar Dirjen Pembiayaan Perumahan, Maurin Sitorus. Lebih jauh, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan mengatakan Direktorat Evaluasi Bantuan Pembiayaan Perumahan, Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian PUPR telah melaksanakan pengawasan dan pengendalian program bantuan pembiayaan perumahan di 33 Wilayah di Indonesia.
Indonesia menjadi peninjau Aliansi Pasifik pada Juni 2015. Realisasinya sampai 15 Desember ini, ekonomi Indonesia bertumbuh 5,03 persen,” kata dia di kantornya, Jakarta, Rabu 20 Desember 2017. Detik Jakarta -PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) selama ini identik dengan Grup Bakrie, begitu pula dengan perusahaan-perusahaannya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).
PT. SMF mendukung pembiayaan perumahan melalui pemberian pinjaman kepada perbankan dan melakukan sekuritisasi kredit KPR yang hasilnya akan kembali ke Bank yang melakukan sekuritisasi tersebut. Namun, di luar masalah deifisit neraca perdagangan dan neraca transaksi berjalan, perekonomian AS sesungguhnya sudah berada di jalur yang benar. Dengan situasi seperti ini, Indonesia dan tentunya ASEAN harus mampu memainkan peran menjadi penyeimbang,” kata Hermawan.
Jakarta, - Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan, perekonomian Indonesia sepanjang tahun 2017 tumbuh 5,07 persen atau lebih tinggi dibanding capaian tahun 2016 sebesar 5,03 persen. Sementara itu, lanjut dia, paket ekonomi yang ditujukan untuk melakukan reformasi struktural mulai menunjukkan hasilnya, diantaranya berupa meningkatnya daya kompetisi ekonomi, Ease of Doing Business (EoDB) dan peringkat investasi Indonesia.
Mengapa Agama Asli Indonesia Tidak Diakui Resmi Oleh Pemerintah Indonesia
Bank Indonesia ( BI) memperkirakan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2019 hingga 2022 akan meningkat. Selain konsumsi rumah tangga, dijelaskannya, ekspor Indonesia masih bergantung pada komoditas dan olahan primer yang rentan terhadap fluktuasi harga komoditas. Pengumuman tersebut sebenarnya membingkungkan bagi para pengikut cryptocurrency, yang biasanya tidak didukung oleh pemerintah dan bank sentral.
PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA - Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai
Dalam rangka kehadiran negara dalam mensejahterakan rakyatnya, khususnya bidang perumahan, pemerintah bersama dengan DPR mendukung lahirnya Undang-Undang (UU) Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang bertujuan untuk menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan untuk pembangunan perumahan dalam rangka pemenuhan kebutuhan rumay yang layak dan terjangkau untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).
Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan pun memberikan apresiasi kepada Majalah Housing Estate yang memberikan penghargaan Green Property Award. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III (tiga) 2016 mengalami penurunan. Perekonomian Indonesia membaik sampai 5,01 persen di kuartal II 2017, dan 5,06 persen di kuartal III 2017,” ucap Rodrigo. Jika dikonversi ke rupiah, saham baru yang akan diterbitkan ditambah dengan MCB mencapai angka Rp 34,5 triliun (kurs 13.300).
Selain itu, Dirjen Pembiayaan Perumahan pun mengingatkan satu hal yang masih menjadi perdebatan terkait Tapera. Kepala BPS, Suhariyanto menjelaskan, secara kumulatif, pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan dari triwulan I-IV 2017 mencapai 5,07 persen. Konsep Pembiayaan Mikro Perumahan, merupakan pilot project yang diharapkan dapat dilaksanakan menjelang akhir Tahun 2017 dan diperuntukan untuk membangun dan memperbaiki rumah.