Gubsu Targetkan Kredit Perbankan Tumbuh 9 Persen

Tiga peraturan itu meliputi POJK tentang penetapan status dan tindak lanjut pengawasan bank umum, POJK tentang bank perantara, serta POJK tentang rencana aksi (recovery plan) bagi bank sistemik. Kalau kita lihat dipasar hampir seluruh bank asing ada HSBC, Standard Chartered, Rabo bank, Citibank itu sudah familiar,” ungkapnya. Akibatnya, banyak perusahaan mengurungkan niatnya mengajukan kredit ke bank untuk meningkatkan investasinya. Jakarta detik -Perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini mengoperasikan 55.804 mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di seluruh Indonesia.
PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) membukukan laba naik 6,9 persen menjadi Rp 4,1 triliun. Selama inflasi masih terjaga dan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) tidak naik, risiko capital outflow dapat diminimalisasi,” tandas dia. Pula berbagai peraturan perundang-undangan yang terkait dengan penataan kembali sistem perbankan nasional secara lebih komprehensif, yaitu RUU Otoritas Jasa Keuangan, RUU Lembaga Penjamin Simpanan, RUU Perkreditan dan RUU Likuidasi Bank.
Berita, Prospek, Dan Analisa Fundamental
Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Nelson Tampubolon merincikan syarat status bank sistemik, yakni bank beraset besar, konektivitas, dan interconnected kegiatan bank dengan bank lain serta lembaga jasa keuangan lain. Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad mengatakan, UU PPKSK memberikan landasan hukum bagi OJK dan lembaga atau otoritas lain untuk menangani stabilitas sistem keuangan, serta melakukan tindakan dalam upaya mengatasi permasalahan stabilitas sistem keuangan berdasarkan tugas dan kewenangannya.
Beberapa waktu kedepan, OJK hanya dapat memanfaatkan beberapa gedung yang ada, seperti gedung Bidakara untuk DK OJK, Bapepam LK untuk bagian pengawasan pasar modal dan gedung BI untuk pengawasan perbankan. Kedua, agar Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan membuat pedoman baku terkait dengan petunjuk teknis koordinasi secara terpisah antara pedoman pengaturan dan pengawasan.
Konsumsi Rumah Tangga Di 2018 Diprediksi Naik Tinggi Karena Ini
Sebagai contoh dalam Pasal 5 dan Pasal 6 ditegaskan OJK berwenang melaksanakan pengaturan dan pengawasan, padahal diketahui sebelumnya seperti yang telah ditentukan dalam amanat Pasal 34 ayat (1) UU BI, wewenangnya adalah mengeluarkan ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pengawasan bank, tetapi norma pengaturannya menentukan kewenangan OJK meliputi mengatur, mengawasi, memeriksa, dan bahkan sebagai penyidik.
Lalu PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) yang mencatatkan laba bersih Rp 1,2 triliun atau tumbuh 21,95% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. POJK tentang penetapan status dan tindak lanjut pengawasan bank umum memuat aturan mengenai penanganan permasalahan bank, baik penanganan terhadap bank sistemik maupun penanganan terhadap bank yang bukan bank sistemik.
- Ojk Segera Terbitkan Aturan Soal Bank Sistemik Mei 2018: info Ojk Segera Terbitkan Aturan Soal Bank Sistemik Mei 2018 Terbaru Mei 2018 The award winning dashlink app is a plug n play virtual dashboard display system for your vehicle that s easy to install and fun to use it enables you to. Vlc media player is a free and open source cross platform multimedia player that plays most multimedia files as well as discs devices and network streaming protocols.
These data are surprising, the inflation is much higher than our expectation, while the trade deficit is bigger than our estimate,” David Sumual, chief economist at Indonesia’s Bank Central Asia, told AFP. Menurut Direktur Keuangan Maybank Indonesia, Thilagavathy Nadason, sektor perbankan bisnis dan perbankan ritel masih menunjukkan pertumbuhan kredit yang kuat.
JAKARTA — Kalangan perbankan memproyeksi kondisi kredit bermasalah tak akan jauh berbeda pada tahun depan. Sejauh ini dari 1.600 perusahaan, 74,8 persennya sudah patuh dengan kewajiban minimum melakukan hedging (lindung nilai),” ujar Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, saat ditemui di kompleks gedung Bank Indonesia, Jumat, 16 Oktober 2016. Upaya lain yang bisa dilakukan oleh bank daerah, lanjut Kresno, adalah dengan menjadi treasurer atau pengelola keuangan pemda dimana bank tersebut menjadi saluran bagi aliran pendapatan maupun biaya daerah bersangkutan.
RIFAN FINANCINDO - Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai
OJK juga sedang melakukan penyusunan RPOJK terkait pengaturan Ahli Syariah di Pasar Modal (ASPM) untuk memberikan kepastian hukum keberadaan DPS yang dalam praktiknya digunakan antara lain oleh Emiten atau Perusahaan Publik, Manajer Investasi, dan Bank Kustodian, serta kepastian hukum keberadaan Ahli Syariah yang digunakan dalam penerbitan Sukuk. Pemberian fasilitas likuiditas kepada perbankan oleh bank sentral diberikan atas dasar tugasnya menjaga kestabilan moneter dan sistim pembayaran dimana perbankan merupakan lembaga perantara keuangan sangat vital yang menjadi pelaku-pelakunya.