Regional Menghijau, Laju IHSG Dibayangi Profit Taking

Oposisi sayap kanan Venezuela di dalam dan luar negeri sudah lebih dari empat tahun melakukan segala cara untuk menumbangkan pemerintahan Presiden Nicolas Maduro; sebuah pemerintahan konstitusional dan demokratis. Jadi, dalam skala keseluruhan ekonomi terdapat pula tarik-ulur (commerce off), yaitu antara inflasi dan penentu kebijakan dapat memanfaatkan tarik-ulur jangka pendek ini untuk menentukan kombinasi inflasi dan pengangguran yang dirasa ‘pas’.Caranya dengan mengatur pengeluaran pemerintah, tingkat pajak dan jumlah pencetakan ini, tentu saja, menjadi subjek perdebatan yang tidak pernah berhenti.
Venezuela adalah ketujuh pemasok minyak mentah terbesar ke China pada tahun 2016 dan yang terbesar di Amerika Latin. Dunia yang masih dibayangi kurangnya perdamaian, belum tercapainya kedaulatan dan solidaritas dapat terlihat dari berbagai tantangan dan krisis yang dihadapi dunia saat ini seperti, ketidakseimbangan politik dan ekonomi global. Singkatnya, sejak pemerintahan Chavez, semua rakyat Venezuela memiliki akses murah atau bahkan free of charge ke layanan kesehatan, makanan, perumahan, perlindungan sosial, dan pendidikan.
Laporan PBB mengatakan bahwa kemiskinan Venezuela meningkat dari 25 persen pada 2012 ke 32 persen pada 2013. Menurut kelompok pemantau Venezuelan Observatory of Violence, lebih dari 10 kasus penjarahan terjadi setiap hari di berbagai daerah di negara berpenduduk 30 juta jiwa itu. Pandangan Pakar Ekonomi Dunia Anti Bitcoin Steemkr Petunjuk: Deflasi dan InflasiAdalah dua hal yang sangat berbeda; Secara khusus, deflasi bukan kebalikan dari inflasiwalaupun Anda tidak dapat memiliki deflasi dan inflasi secara bersamaan Anda mendapatkan satu penyakit atau yang lain.
RF-BERJANGKA
Ketegangan antara Venezuela dan sejumlah negara lain di kawasan dinilai akan semakin tajam menyusul tidak diundangnya Presiden Nicolas Maduro dalam pertemuan para pemimpin Amerika Latin. Senator John Cornyn dari Texas, Bill Cassidy dari Louisiana dan Thad Cochran serta Roger Wicker dari Mississippi mengatakan dalam suratnya, yang dilihat Reuters, bahwa menghalangi secara sepihak ekspor minyak dapat membahayakan ekonomi Amerika Serikat dan rakyat Venezuela.
Kuba dan Bolivia langsung memanfaatkan syarat menguntungkan untuk bisa membeli minyak Venezuela. Hal ini dilakukan mengingat dengan barang-barang dalam kantong plastik, penduduk Venezuela dan seluruh keluarganya bertengger di atas beton berdiri di sepanjang dinding. Pemerintah Venezuela tak lagi merilis knowledge inflasi. Chavez berterus terang soal keraguannya terhadap wilayah perdagangan bebas usulan AS, dan menurut pembantu-pembantu dekatnya, agenda tersebut tak akan memenangkan dukungan referendum populer di Venezuela.
Perubahan-perubahan yang ia lakukan mendapat sambutan hangat dari pada rakyatnya yang memang telah bosan dan tidak puas pada pemerintahan yang berkuasa sebelum Chavez muncul yang tidak begitu peduli terhadap rakyat Venezuela. Mereka semua berpikir Harga minyak kan sedang tinggi, pasti Venezuela bisa mempertanggungjawabkan utang ini”. Buntutnya, Menteri Luar Negeri Venezuela Delcy Rodriguez mengatakan, pemerintah Venezuela akan memulai proses menarik dari organisasi tersebut.
Ketika Chavez naik ke tampuk kekuasaan pada 1998, perlahan-lahan postur ekonomi di Venezuela berubah. Kerjasama antara perusahaan transportasi Venezuela yaitu Metro de Caracas dengan Konsorsium CSM Spanyol untuk proyek pembuatan jalur kereta di Caracas dijadikan salah satu Strategi Spanyol untuk menaikkan penjualan produk-produknya dalam hal bahan maupun alat untuk infrastruktur.
Berada di posisi puncak, Venezuela merupakan negara yang memiliki indeks kesengsaraan paling tinggi. Senator AS Marco Rubio dan Ben Cardin baru-baru ini memperkenalkan undang-undang yang berjudul “Bantuan Kemanusiaan Venezuela dan Memperjuangkan Undang-Undang Pemerintahan yang Demokratis” untuk “membantu” rakyat Venezuela mengatasi krisis dan mencegah merger dengan Rosneft.
2 Venezuela banyak mengalami masalah sosial. Pada tahun 2005, Venezuela menjadi negara dengan tingkat GDP (Gross Home Product) atau jumlah nilai produk berupa barang dan jasa yang dihasilkan oleh unit-unit produksi di dalam batas wilayah suatu negara (domestik) selama satu tahun yang merupakan tertinggi di Amerika Latin karena pertumbuhan ekonominya sebesar 9,three%.
Venezuela dan perusahaan minyak milik negara, PDVSA, berutang lebih dari USD60 miliar untuk obligasi. Sebuah spekulasi menyebutkan, Amerika Serikat (AS) sengaja membanjiri pasar dengan minyak serpih (shale oil) terutama untuk menghancurkan perekonomian Rusia dan Venezuela. Kedua, oposisi Venezuela menjalankan perang ekonomi” untuk menciptakan situasi ketidakpuasan rakyat banyak, terutama kelas menengah ke bawah, terhadap situasi ekonomi.